Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Skenario Marquez Kunci Juara Dunia 2019 di MotoGP Thailand

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Marc Marquez tinggal selangkah lagi menuju gelar juara dunia MotoGP 2019. Posisinya di puncak klasemen tak tergeserkan, pembalap Repsol Honda ini bisa mengunci gelar juara dunia tersebut di MotoGP Thailand.

Marquez kini berada di posisi kesatu klasemen pembalap dengan raihan 13 poin dari 14 seri. Pembalap berusia 26 tahun itu kini unggul 98 poin dari Andrea Dovizioso di posisi kedua.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, di MotoGP San Marino


Dengan balapan yang menyisakan lima seri lagi, Marquez pun berpeluang mengunci gelar juara dunia lebih cepat. Yakni, di balapan MotoGP Thailand pada Minggu 6 Oktober 2019.

Akan tetapi, dengan beberapa syarat Marquez bisa raih gelar juara dunia MotoGP keenamnya tersebut. Jika berhasil menang di MotoGP Thailand, maka Marquez mengoleksi 325 poin dan pasti juara dunia.

Berikut Skenario Marquez Juara Dunia MotoGP 2019:

-Jika Marquez finis di peringkat ke 2-4. Ia bakal juara jika Dovizioso finis di belakangnya.

- Jika Marquez finis di peringkat 5-13. Ia bakal menjadi juara andai Dovizioso mengakhiri balapan dua posisi di belakangnya atau lebih buruk.

- Jika Marquez finis di urutan ke-14, ia akan juara jika Dovizioso gagal mendapatkan poin di MotoGP Thailand.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez



Marquez sendiri cukup difavoritkan pada balapan di Chang International Circuit tersebut. Sebab, pada musim lalu Marquez keluar sebagai juaranya, mengalahkan Dovizioso dan Maverick Vinales.

 
Berita Terkait
hitlog-analytic