Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marquez Berpeluang Rusak Rekor Rossi yang Sudah Bertahan 14 Tahun

Marc Marquez dan Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Pembalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, seakan tak pernah lelah menciptakan rekor baru di MotoGP. Setelah sebelumnya ia mampu menorehkan hasil manis dengan jumlah podium terbanyak, kini dirinya berpeluang memecahkan rekor pribadi milik Valentino Rossi yang sudah bertahan selama 14 tahun terakhir.

Pada tahun 2005 lalu, Rossi berhasil memastikan gelar juaranya di MotoGP di kala kompetisi masih menyisakan empat pertandingan lagi. Hal yang sama bisa Marquez lakukan, seandainya ia mampu memenangkan GP Thailand akhir pekan nanti.

Valentino Rossi dan Marc Marquez

Itulah mengapa, pembalap berjuluk Baby Alien tersebut menyimpan ambisi tinggi guna mematahkan rekor sang rival sejati. Selain itu, ia juga berjanji bisa menghadirkan tontonan yang menarik bagi para penonton yang hadir di sirkuit maupun yang menyaksikannya di layar kaca.

"Pendekatan kami di MotoGP Thailand tidak akan berubah. Tahun lalu kami melalui balapan yang menarik di Thailand, dan mudah-mudahan kami bisa kembali memberikan tontonan menarik untuk penonton dan penggemar yang menyaksikan," ujar Marquez dikutip dari situs resmi Repsol Honda, Kamis 3 Oktober 2019.

Marc Marquez selebrasi

Seandainya Marquez benar-benar bisa mengunci kemenangan di Negeri Gajah Putih, dan menjadi juara di empat pertandingan tersisa, raihannya itu tak segemilang apa yang dicapai Rossi. Sebab, di tahun 2005 lalu, jumlah pertandingan di satu kompetisi hanya 17, sedang kini 19.

Berita Terkait
hitlog-analytic