Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kans Juara Dunia di MotoGP Thailand, Marquez Dinggatkan Kasus Austin

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Marc Marquez tinggal selangkah lagi menuju gelar juara dunia MotoGP 2019. Pembalap Repsol Honda itu pun diingatkan untuk mengulangi kejadian di Austin oleh kepala krunya, Santi Hernandez.

Marquez saat ini berada di puncak klasemen dengan raihan 300 poin. Dia unggul 98 poin dari Andrea Dovizioso yang berada di peringkat kedua.

Pembalap asal Spanyol itu berpeluang mengunci gelar juara dunia di MotoGP Thailand pada 6 Oktober mendatang. Dia hanya butuh finis di posisi kesatu atau hingga keempat untuk bisa juara dunia kembali.

Marc Marquez selebrasi


Namun, Santi mengingatkan Marquez agar tak lengah. Sebab, Marquez pernah gagal finis di Austin karena crash, padahal dia sedang memimpin jalannya balapan.

"Sampai kami meraihnya (gelar juara dunia), kami tidak bisa bilang sudah memenanginya. Kami sudah sangat dekat, tetapi Anda tidak boleh lengah sama sekali," kata Santi dilansir Crash.

"Kami sudah melihatnya di Austin. Kami sangat kuat di sana, punya kecepatan yang lebih baik dari tim lain, tetapi kesalahan kecil membuat kami terjatuh dan kehilangan 25 poin yang dibilang banyak orang sudah di tangan sejak sebelum balapan. Anda harus belajar dari situ," paparnya.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Berita Terkait
hitlog-analytic