Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Coba Realistis, Lorenzo pun Menyerah Mengejar Podium

Jorge Lorenzo Kecewa
Sumber :

100kpj – Jorge Lorenzo coba bersikap realistis dalam lima seri terakhir MotoGP 2019. Pembalap Repsol Honda itu pun mengaku sudah menyerah untuk mengejar kemenangan atau meraih podium kedua dan tiga.

Ini menjadi tahun pertama Lorenzo dengan Honda, dan sejauh ini jauh dari perkiraan. Pembalap Spanyol itu belum sama sekali meraih kemenangan atau naik podium.

Bahkan, juara dunia tiga kali itu tak bisa menembus posisi 10 besar. Catatan terbaik Lorenzo adalah finis di peringkat ke-11 pada MotoGP Prancis.

Pembalap Jorge Lorenzo.


Alhasil, eks pembalap Yamaha itu pun menempati peringkat ke-19 di klasemen MotoGP dengan baru mengumpulkan 23 poin. Dengan situasi ini, Lorenzo sudah menyerah dengan beberapa seri tersisa.

"Saya tak berharap bisa bersaing untuk kemenangan atau podium, tapi jika bisa memperbaiki posisi 11 yang saya dapat di Le Mans [Prancis], dan memangas jarak dengan pemenang race, saya akan puas," kata Lorenzo.

Jorge Lorenzo.


"Kami harus realistis, dan tahun-tahun kemenangan race serta kejuaraan, untuk saat ini, tak memungkinkan untuk diulangi," lanjutnya, seperti dilansir dari Marca.
Berita Terkait
hitlog-analytic