Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Miris Banget, Lorenzo Ngerasa seperti Dicueki Honda

Jorge Lorenzo sedih
Sumber :

100kpj – Sewaktu Repsol Honda merekrut Jorge Lorenzo untuk menemani Marc Marquez di awal musim MotoGP, banyak kalangan menilai tim tersebut akan memiliki line up yang solid dan mumpuni. Namun kenyataan berkata lain. Hanya Marquez saja yang mampu bersaing di kompetisi, sedang Lorenzo tak bisa berbuat banyak.

Jangankan berdiri di tangga podium, mencapai sepuluh besar saja pembalap berusia 32 tahun itu tak sekalipun pernah merasakannya.

Jorge Lorenzo Kecewa

Di beberapa kesempatan, Lorenzo menyebut bahwa motor yang ditungganginya tak sesuai dengan cara membalapnya yang cenderung agresif. Menurutnya, motor yang identik dengan corak oranye itu hanya unggul di lintasan lurus. Sedang saat menukik, keseimbangannya tak begitu baik.

Ia sudah sering kali menyampaikan keluhannya tersebut kepada pihak tim. Namun hingga kini, belum ada tindakan jelas. Pengaturan motornya masih sama seperti pekan-pekan sebelumnya.

“Saya telah berbicara dengan Takeo Yokoyama (Direktur Teknis Honda) mengenai perbaikan motor. Saya ingin ia bisa memecahkan masalah, mengapa motor ini kurang nyaman di tikungan. Namun, sampai sekarang saya tidak tahu (apakah permintaan ini dikabulkan atau tidak),” ucap Lorenzo seperti dikutip Motorsport, Selasa 1 Oktober 2019.

Jorge Lorenzo Jatuh dari Motor
Berita Terkait
hitlog-analytic