Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bukti Era Kejayaan Rossi di MotoGP Sudah Habis

Valentino Rossi tutup telinga
Sumber :

100kpj – Pembalap Monster Energy Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, mengalami penurunan performa sejak dua tahun terakhir. Bahkan, di musim ini, tak sekalipun ia berhasil meraih podium juara.

Di beberapa kesempatan, ia sering mendapat kritikan dari kalangan pengamat yang menyebut dirinya sudah terlalu tua untuk MotoGP. Namun Rossi selalu menepis anggapan tersebut, dan mengatakan bahwa dirinya masih sanggup membalap hingga beberapa musim ke depan.

Padahal, apabila melihat data statistik, pencapaian pembalap berjuluk The Doctor itu memang terus menukik dan tak menunjukkan tanda-tanda membaik. Puncaknya, di musim ini, Rossi bisa memecahkan lima rekor buruk yang sebelumnya tak pernah ia lakukan. Apa saja? Berikut hasil rangkuman kami yang mengutip dari berbagai sumber.

1. Peringkat klasmen terburuk sepanjang karirnya di MotoGP. Hampir mirip dengan kegagalan Rossi saat masih membela Ducati di musim 2011, yakni berada di posisi keenam tangga klasmen akhir.

2. Apabila hingga penghujung kompetisi nanti Rossi tetap berada di peringkat enam, itu pertanda musim ini merupakan yang terburuk baginya selama membela Yamaha. Sebab, posisi paling rendah yang pernah ia raih sebelumnya adalah kelima.

Berita Terkait
hitlog-analytic