Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Aset Berharga, Yamaha Harus Amankan Posisi Quartararo

Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo
Sumber :

100kpj – Fabio Quartararo sangat mencuri perhatian di MotoGP 2019 lewat performanya yang sangat apik. Yamaha pun dinilai harus segera mengamankan posisinya, agar tak direbut oleh tim-tim lainnya.

Bergabung dengan Petronas Yamaha SRT, Quartararo tampil baik walau hanya tim satelit. Pembalap berusia 20 tahun itu tercatat sudah empat kali naik podium.

Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, di MotoGP San Marino


Di mana, dua sebagai runner up dan dua kali meraih podium ketiga. Pembalap asal Prancis itu pun digadang-gadang sebagai lawan Marc Marquez di masa mendatang.

Bahkan, sang rookier pun beberapa kali bisa finis di depan dua pembalap pabrikan Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.  Legenda MotoGP, Giacomo Agostini, menilai Quartararo merupakan aset yang sangat penting bagi Yamaha.

Bahkan, Quartararo sudah digadang-gadang sebagai pengganti Rossi jika suatu saat nanti pensiun. Kontrak Rossi bersama Yamaha akan habis pada akhir musim 2020.

Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo


"Yamaha harus memberikan kontrak resmi kepada Fabio Quartararo atau dia akan pergi," kata Giacomo Agostini, seperti dilansir GP One.

Berita Terkait
hitlog-analytic