Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gagal Saingi Marquez, Dovizioso Kurang Nekat Bawa Motornya

Andrea Dovizioso menyalip Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Andrea Dovizioso sudah hampir dipastikan tak bisa menggeser Marc Marquez dari puncak klasemen MotoGP 2019. Apakah karena pembalap Ducati ini tak terlalu berani ambil risikio di setiap balapan?

Marquez saat ini ada di puncak klasemen dengan 300 poin, dia unggul 98 poin dari Dovizioso di posisi kedua. Dengan lima balapan tersisa, sudah bagi Dovizioso untuk bisa menggeser sang juara bertahan.

Pembalap Repsol Honda itu juga berpeluang kunci gelar juara dunia MotoGP musim ini di MotoGP Thailand, 6 Oktober mendatang. Ini bakal menjadi musim ketiga Dovizioso gagal mengadang laju Marquez.

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso


Dovizioso harus kembali puas meraih posisi runner up saja. Lantas, apakah kegagalan DOvizioso dalam menyaingi Marquez karena gaya balapannya?

"Kebanyakan orang yang menyaksikan MotoGP tidak paham jika gaya balapan saya itu elok dan tak menunjukan agresivitas. Setiap pebalap memiliki gayanya masing-masing dan melakukannya secara berbeda, bukan berarti kami tidak tampil 100%," kata Dovizioso.

"Jika kamu tidak bisa memacu tunggangan di posisi terdepan, maka bukan agresivitas yang mempengaruhi hasil," tambah pembalap asal Italia ini dilansir Speedweek.

Dovizioso sendiri sempat memberikan perlawanan sengit pada Marquez di MotoGP Austria, dengan menyalipnya di lap terakhir. Namun, apa yang membuat Dovizioso tak pernah menunjukkan perlawanan seperti itu.

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso


"Anda bisa melakukan sesuatu yang nekat, tapi dalam momen-momen tertentu saja. Hal seperti itu tidak membuatmu menjadi lebih cepat atau memenangi juara dunia," kata Dovizioso.

"Anda harus mengambil resiko di waktu yang tepat, karena melakukan hal gila jarang yang berhasil. Karena itu tidak ada pebalap yang berkomitmen untuk mendapatkan hasil dengan cara tersebut, Anda tidak bisa melakukannya di setiap balapan," paparnya.
Berita Terkait
hitlog-analytic