Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bos Yamaha Akui Marquez Pantas Jadi Juara Dunia MotoGP 2019

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Direktur Yamaha, Lin Jarvis, mengakui bila saat ini Marc Marquez sebagai pembalap yang layak meraih juara dunia MotoGP 2019. Menurutnya, pembalap Repsol Honda tersebut memiliki kapasitas untuk jadi kampiun.

Marquez musim ini memang mendominasi, dengan delapan kali juara dan lima kali finis di posisi kedua. Capaian tersebut membuat pembalap Spanyol itu nyaman di puncak klasemen dengan 300 poin.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez


Dia unggul 98 poin dari Andrea Dovizioso yang berada di peringkat kedua. Dengan kondisi ini, Marquez berpeluang mengunci gelar juara dunia musim ini di MotoGP Thailand pada 6 Oktober 2019.

Andai menjadi juara, itu akan menjadi gelar kedelapan bagi Marquez di semua kelas. Kondisi itu membuat Jarvis menilai sang Baby Alien memang pantas keluar sebagai juara dunia MotoGP 2019.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, di MotoGP San Marino


"Satu-satunya pembalap saat ini yang memiliki kemampuan untuk meraih gelar adalah Marquez, Sederhana saja, secara fakta kemampuan membalap dan motor miliknya menjalani musim yang luar biasa," kata Jarvis, seperti dilansir GPOne.

Berita Terkait
hitlog-analytic