Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Rossi Yakin Marquez Masih Bisa Lebih Hebat Lagi

Pembalap MotoGP, Valentino Rossi (kiri) dan Marc Marquez (kanan).
Sumber :

100kpj – Marc Marquez masih belum terbendung di MotoGP 2019, dan berpeluang besar mempertahankan gelar juara dunia. Melihat capaian tersebut, Valentino Rossi meyakini kemampuan Marquez masih bisa meningkat.

Usai memenangi MotoGP Aragon, Marquez kian nyaman di puncak klasemen dengan 300 poin. Dia unggul 98 poin dari Andrea Dovizioso yang berada di peringkat kedua.

Dengan kondisi ini, Marquez berpeluang mengunci gelar juara dunia musim ini di MotoGP Thailand pada 6 Oktober 2019. Andai menjadi juara, itu akan menjadi gelar kedelapan bagi Marquez di semua kelas.

Valentino Rossi (depan) beradu dengan Marc Marquez


Capaian Marquez tersebut mengingat Rossi pada 2014 lalu. Di mana, pembalap Spanyol itu sukses memenangi 10 balapan pertama di tahun keduanya di MotoGP.

"Sepertinya Marquez dan Honda sedang kuat-kuatnya di musim ini, mirip seperti musim 2014, saat dia memenangi 10 balapan beruntun," ujar pembalap Monster Yamaha ini.

"Aku tidak tahu apakah dia saat ini dalam puncak performanya, karena dia masih muda dan dia masih bisa meningkat lagi," sambung Rossi.

Begitu pun dengan Rossi, walau banyak yang menilai kariernya sudah tamat. Namun pembalap berusia 40 tahun ini yakin masih bisa kembali ke performa terbaiknya, bahkan meningkat di musim mendatang.

Marc Marquez selebrasi


"Ketika aku lebih muda, aku meningkat dari tahun ke tahun, yang mana itu adalah wajar bahkan sekarang pun aku bisa meningkat di aspek tertentu. Anda cuma harus fokus, bekerja keras, dan mencoba setangguh mungkin. Memang lebih sulit, tapi tentu saja Anda bisa melakukannya," papar Rossi.
Berita Terkait
hitlog-analytic