Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Yamaha: Kondisi Lorenzo Saat Ini Menyedihkan

Pembalap Jorge Lorenzo.
Sumber :

100kpj – Jorge Lorenzo tak kunjung menemukan performa terbaiknya pada tahun pertamanya di Repsol Honda. Situasi tersebut mendapat perhatian dari Lin Jarviz, Managing Director Yamaha Racing Team itu melihat kondisi Lorenzo sangat menyedihkan.

Bersama Honda, Lorenzo sama sekali belum bisa finis di 10 besar dari 14 balapan yang sudah berlangsung. Prestasi terbaiknya di musim ini adalah finis di posisi ke-11 pada MotoGP Prancis.

Hal ini membuat Lorenzo terpuruk di peringkat ke-19 di klasemen pembalap. Selain sulit beradaptasi, Lorenzo juga sempat mendapatkan cedera punggung hingga absen di beberapa seri.

Jorge Lorenzo Kecewa


Jarvis sendiri mengaku terkejut dengan situasi yang dihadapi oleh mantan pembalapnya tersebut. Dia menilai cedera menjadi faktor utama, Lorenzo kesulitan mendapatkan performa terbaiknya saat ini.

"Kondisi ini benar-benar mengejutkan, Jorge adalah juara dunia lima kali dan tiga di antaranya di kelas MotoGP bersama kami. Kami tahu betul kapasitas yang dimilikinya," tutur Lin Jarvis dikutip dari Marca.

"Sangat menyedihkan melihatnya dalam balapan terakhir juga melihat performanya sejak awal musim ini. Ia secara fisik jelas berada dalam kondisi yang sulit karena cedera," lanjutnya.

Jorge Lorenzo Jatuh dari Motor


Jarvis menilai Lorenzo masih takut jatuh karena cedera yang pernah dialaminya di tahun ini. Dia yakin, pembalap asal Spanyol tersebut masih memiliki kemampuan untuk bersaing di barisan depan.

"Menurutku, dia masih takut jatuh. karena kecelakaan terakhirnya. Dia juga belum nyetel dengan motornya. Ia memang belum kehilangan kemampuannya namun tidak untuk kepercayaan dirinya," papar Jarvis.
Berita Terkait
hitlog-analytic