Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Analisa Popularitas Marquez, Bertahan Sampai Berapa Lama?

Marc Marquez selebrasi
Sumber :

100kpj – Marc Marquez tampil gemilang sejak bergabung bersama Repsol Honda pada 2013 lalu. Selama enam musim, ia berhasil mempersembahkan lima gelar bagi timnya. Bahkan, pembalap berjuluk Baby Alien itu berpotensi menambahnya di akhir kompetisi nanti.

Selain itu, bersama Honda, ia juga berhasil mencatatkan rekor sebagai pembalap termuda dengan raihan tujuh gelar di semua kelas. Fakta tersebut membuat banyak kalangan setuju, bahwa Marquez merupakan sosok terhebat di MotoGP saat ini.

Menurut mantan pembalap MotoGP era 90-an, Mick Doohan, kombinasi Marquez dan Honda merupakan yang terbaik sepanjang masa. Bahkan, dirinya menyarankan keduanya terus bekerjasama hingga beberapa tahun ke depan.

“Kita semua memahami bagaimana kemampuan Marc di atas lintasan. Jadi, tak ada salahnya jika kombinasi antara Marc dan Honda masih berlanjut hingga beberapa tahun ke depan. Hal itu tentu baik bagi keduanya,” kata Doohan, seperti dikutip Speedweek, Jumat 27 September 2019.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez

Senada dengan yang disampaikan Doohan, pengamat MotoGP senior asal Italia, Carlo Pernat berani memprediksi, bahwa masa kejayaan Marquez di MotoGP masih akan berlangsung lama. Dia juga meyakini, hingga delapan tahun mendatang, belum ada pembalap yang mampu mengimbangi ketangguhannya.

Berita Terkait
hitlog-analytic