Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tiga Pembalap Indonesia Siap Hadapi Sirkuit Jerez

Andi Gilang, pembalap AHRT.
Sumber :

100kpj – Tiga pembalap muda binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) akan kembali tampil di seri balap CEV International Championship di Jerez de la Frontera, Spanyol, Minggu 29 September 2019.

Ketiga pembalap itu adalah Mario Suryo Aji, Gerry Salim dan Andi Gilang. Mario Suryo Ajki siap kembali bertarung di kelas CEV Moto3 Junior World Championship.

Sementara Gerry Salim yang akan bersaing di kelas CEV Moto2 European Championship akan didampingi oleh Andi Gilang yang mendapatkan wild card untuk kelas yang sama.

Pada seri keenam ajang balap CEV International Championship ini, Mario yakin dirinya mampu mencetak poin pada akhir pekan ini. Berbekal posisi top 10 pada putaran terakhir sebelum jeda musim panas di MotorLand Aragon, Mario bertekad mencetak prestasi yang lebih baik di seri kali ini.

Dengan tiga putaran tersisa di kelas Moto3 Junior World Championship, pembalap muda Indonesia ini berada di peringkat ke-16 klasemen sementara, dengan 19 poin.

“Saya siap menghadapi balapan akhir pekan ini. Setelah menjalani balapan pada putaran sebelumnya di Aragon, saya semakin percaya diri, dan yakin mampu bersaing di grup terdepan pada balapan akhir pekan ini. Saya akan berusaha tampil maksimal untuk Astra Honda Racing Team dan masyarakat Indonesia”, ujar Mario.

Gerry Salim berangkat ke Spanyol dalam kondisi terbaik setelah akhir pekan kemarin bersaing di Moto2 World Championship. Pelajaran berharga dari pengalaman berada di ajang balap tingkat dunia akan membuat Gerry lebih siap menjalani persaingan berikutnya di CEV, setelah absen pada balapan terakhir karena cedera yang didapat saat kualifikasi di MotorLand Aragon.

Pembalap Astra Honda ini sudah pulih sepenuhnya untuk menjalani balapan di Jerez dan kini mengincar hasil bagus lagi di Moto2 European Championship. Gerry saat ini berada di urutan ke-17 klasemen sementara dengan 16 poin.

“Akhir pekan kemarin saya mendapatkan tambahan pengalaman ketika berkesempatan mengikuti balapan Moto2 World Championship di Aragon. Semoga pengalaman tersebut dapat menambah skill balap saya pada akhir pekan ini ketika turun di Sirkuit Jerez. Saya akan berusaha memberikan hasil terbaik untuk Indonesia, mohon doa dan dukungannya,” ujar Gerry.

Selain Gerry Salim, pada putaran keenam ajang balap CEV Moto2 World Championship pebalap binaan AHRT lainnya yaitu Andi Farid Idzihar juga akan turun mendampingi Gerry setelah mendapatkan kesempatan wild card yang kedua kalinya.

"Senang sekali saya bisa kembali mendapat kesempatan balap di CEV.  Saya akan manfaatkan kesempatan di Jerez ini sebaik mungkin untuk bisa menunjukkan potensi saya. Semoga saya dapat mencatatkan hasil balap yang positif di akhir pekan ini,” ujar Andi.

CEV Moto3 Junior World Championship akan digelar Minggu 29 September 2019, pukul 16.00 WIB dan 19.00 WIB. Sementara CEV Moto2 European Championship akan berlangsung pada pukul 18.00 WIB. Balapan bisa disaksikan secara langsung lewat channel resmi FIM CEV di YouTube.

Berita Terkait
hitlog-analytic