Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ketimbang Balapan, Alex Marquez Sempat Ingin Jadi Mekanik Marquez

Marc Marquez dan Alex Marquez
Sumber :

100kpj – Alex Marquez merupakan pembalap Moto2 yang cukup gemilang, sama dengan Marc Marquez di ajang MotoGP. Namun, ternyata Alex sempat ingin memilih menjadi mekani sang kakak ketimbang jadi pembalap.

Alex saat ini membela tim Marc VDS, mengaku sudah menyukai sepeda motor ketika melihat sang kakak. Dan akhirnya, dia mencoba untuk mengendarai motor Marquez.

"Aku ingat ketika pergi bersama ayah dan kakak dan menyaksikannya [Marc] mengendarai motocross. Suatu hari aku bilang begini "Ayah, aku ingin mencobanya juga, agar tahu cocok atau tidak untukku," ucap Alex di situs MotoGP.

Alex Marquez


"Dan dia bilang kepadaku beberapa waktu sebelumnya jika aku ingin naik, sudah ada motor kakak sehingga aku bisa menaikinya. Aku bilang oke, kenapa tidak, aku akan mencobanya," lanjutnya.

Namun, Alex mengaku sempat melihat jadi mekanik tidak terlalu berisiko ketimbang jadi pembalap. Dia mengendarai motor hanya untuk bersenang-senang saja bukan menjadi profesi sebagai pembalap.

"Sebelumnya aku selalu berpikir 'aku akan menjadi mekanik kakak karena tidak ada risikonya. Tapi sejak saat itu, aku pikir mungkin bukan mekanik tapi juga menaikinya, bukan sebagai profesi, tapi untuk bersenang-senang saja," paparnya.

Alex kini berpeluang untuk menjadi juara dunia Moto2. Pembalap berusia 23 tahun itu kini memimpin puncak klasemen Moto2, sama seperti Marquez di ajang MotoGP.
Berita Terkait
hitlog-analytic