Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dalam 200 Balapan, Prestasi Rossi Masih Lebih Baik dari Marquez

Valentino Rossi (depan) beradu dengan Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Marc Marquez tercatat sudah melakoni 200 balapan di semua kelas balap motor. Ternyata, soal prestasi pembalap Repsol Honda ini masih kalah dari Valentino Rossi.

Marquez mencatatkan balapan ke-200 di MotoGP Aragon pada 22 September 2019. Pembalap asal Spanyol ini keluar sebagai pemenangnya.

Dalam data yang dirilis oleh situs MotoGP, Marquez sudah menorehkan 129 podium. Di mana, 78 di antaranya berhasil direbut sebagai pemenang.

Rossi dan Marquez


Pembalap berusia 26 tahun itu juga mampu membukukan 89 kali pole. Persentase kemenangan Marquez ada di angka 64,02 persen.

Jika dibandingkan dengan Rossi lewat jumlah balapan yang sama. Rossi mampu meraih 13 podium lebih banyak dibandingkan Marquez.

Pembalap berusia 40 tahun itu juga unggul dengan 91 kemenangan. Persentase kemenangan Rossi ada di angka 70,10 persen.

Valentino Rossi (depan) beradu dengan Marc Marquez


Jagoan Monster Yamaha ini cuma kalah dalam urusan membukukan pole position. Rossi hanya bisa mencetak 50 kali start terdepan.

Rossi sendiri menorehkan balapan ke-200 di MotoGP Inggris pada 2008 silam dan finis kedua. Ketika itu, Marquez masih ada di Moto3 membela KTM dan meraih podium pertamanya dengan finis ketiga.
Berita Terkait
hitlog-analytic