Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kalah Cepat dari Quartararo, Rossi: Sangat Memalukan

Kekasih Valentino Rossi, Francesca Sofia Novello
Sumber :

100kpjValentino Rossi ikut memberikan komentar atas penampilan mengejutkan dari Fabio Quartararo di MotoGP 2019. Pembalap Monster Yamaha ini menilai sangat memalukan ketika harus kalah cepat dari sang rookie.

Bergabung dengan Petronas Yamaha SRT, Quartararo tampil baik walau hanya tim satelit. Pembalap berusia 20 tahun itu tercatat sudah empat kali naik podium.

Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo


Di mana, dua sebagai runner up dan dua kali meraih podium ketiga. Pembalap asal Prancis itu pun digadang-gadang sebagai lawan Marc Marquez di masa mendatang.

Quartararo kini sementara berada di peringkat 7 klasemen MotoGP. Rossi mengaku penampil apik Quartararo sangat menjengkelkan.

"Yamaha telah bekerja. Tampaknya semua rider Yamaha dalam kondisi yang baik sekarang, juga karena kami harus, karena kami punya Quartararo, yang menjengkelkan," seloroh Rossi seperti dilansir Speedweek.

"Setiap kali dia berada di trek, dia setengah detik lebih cepat dari yang lain. Dan jika Anda menggunakan motor yang sama, maka Anda harus berusaha tampil maksimal, agar tidak terlalu jauh," lanjutnya.

Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo


Rossi yang kerap mendapatkan masalah dengan motornya, mengaku malu bila kalah cepat dari Quartararo. Namun, sisi baiknya adalah hal tersebut membuat Rossi dan lainnya untuk memacu lebih cepat.

"Di satu sisi itu sungguh memalukan, karena kami semua akan lebih suka jika dia tidak berada di sana. Tapi di sisi lain, itu bagus karena itu membuat kami semua mengemudi lebih cepat," ujarnya.

Pembalap berusia 40 tahun ini menilai Quartararo memang memiliki bakat yang luar biasa. Menurutnya, Quartararo masih diuntungkan dengan belum ada beban hingga fokus dalam membalap.
Berita Terkait
hitlog-analytic