Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tanpa Marquez, Honda Diyakini Hanya Selevel Tim Aprilia

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Sejak Marc Marquez bergabung pada 2013 lalu, Honda menjelma bagaikan tim tanpa lawan. Pembalap asal Spanyol itu berhasil merengkuh lima gelar juara dari enam musim MotoGP terakhir. Hebatnya lagi, rasio kemenangan Marquez bersama Honda hampir menyentuh angka 40 persen.

Mantan pembalap dan pengamat senior MotoGP asal Italia, Carlo Pernat menyebut, Honda sangat beruntung memiliki pembalap sehebat dan sekonsisten Marquez. Bahkan dirinya berani mengatakan, bahwa tim yang identik dengan warna oranye itu bukan apa-apa tanpa pembalap berjuluk Baby Alien tersebut.

Menariknya lagi, Pernat memberikan satu perandaian menggelitik, bahwa tanpa Marquez, Honda hanya akan selevel dengan Aprilia.

"Honda seharusnya berusaha mati-matian untuk menjaga Marquez, karena tanpa dirinya, mereka hanya akan selevel dengan Aprilia," tutur Pernat, seperti dikutip Crash, Kamis 26 September 2019.

Ungkapan Pernat sebenarnya cukup beralasan. Sebab, di musim ini, dari empat pembalap yang diusung Honda, hanya Marquez yang mampu tampil dominan. Sosok lain seperti Jorge Lorenzo, Cal Crutchlow, dan Takaaki Nakagami seakan kepayahan mengimbangi performanya.

Berita Terkait
hitlog-analytic