Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Rossi Merasa Dirinya Lebih Hebat dari Marquez

Valentino Rossi dan Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Pembalap Monster Energy Yamaha asal Italia, Valentino Rossi tak menampik kenyataan bahwa pesaingnya, Marc Marquez merupakan pembalap terhebat di musim ini. Namun secara karir, kata Rossi, tak lebih baik dari apa yang telah dicapainya.

"Melihat angka-angka yang dicatatkan Marquez, mungkin saja dia bisa mengalahkan rekor saya, tapi saya tidak khawatir. Saya berani mengatakan kalau karier saya jauh lebih baik darinya," kata Rossi seperti dilansir dari Tuttomotoriweb, Rabu 25 September 2019.

Valentino Rossi (depan) beradu dengan Marc Marquez

Ucapan Rossi bukan sekadar omong kosong. Sebab, pencapaian Marquez di balapan ke-200nya di GP Aragon pekan lalu, hanya mampu menghasilkan 78 kemenangan dengan 129 podium. Sedang pembalap berjuluk The Doctor itu jauh lebih baik, dengan 91 kemenangan dari 144 podium, serta 74 catatan lap tercepat.

Kendati demikian, di balapan ke-200nya, baik Rossi dan Marquez, sama-sama telah mengantongi tujuh gelar juara dunia di semua kelas. Bedanya, apabila Rossi sudah berumur 29 tahun empat bulan saat melakoni balapan ke-200, Marquez baru berusia 26 tahun tujuh bulan.

Dengan demikian, besar peluang Marquez melampaui catatan juara Rossi. Apalagi, di akhir musim nanti pembalap asal Spanyol itu berpotensi menambah gelarnya menjadi delapan, dan butuh satu trofi lagi untuk menyamai apa yang telah diraih Rossi.

Berita Terkait
hitlog-analytic