Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gara-gara Lorenzo, Kemenangan Honda Bisa Tak Sempurna

Jorge Lorenzo Kecewa
Sumber :

100kpj – Bergabung dengan tim Repsol Honda pada musim ini, Jorge Lorenzo masih minim kontribusi. Hal tersebut membuat tim pabrikan Jepang ini terancam menyapu bersih semua gelar di ajang MotoGP 2019.

Di ajang MotoGP memang ada tiga gelar juara dunia yang diperebutkan. Yakni, juara dunia pembalap, juara dunia konstruktor dan dan juara dunia tim.

Jorge Lorenzo.


Untuk pembalap, Honda sudah berpeluang mendapatkannya lewat Marc Marquez. Pembalap asal Spanyol itu bisa mengunci gelar juara dunia MotoGP di MotoGP Thailand, 6 Oktober mendatang.

Sedangkan untuk konstruktor, Repsol Honda juga masih di puncak klasemen dengan 306 poin. Unggul cukup jauh atas Ducati yang baru mengoleksi 241 poin.

Akan tetapi, Honda masih tertinggal adalah pada kategori tim. Repsol Honda saat ini punya 333 poin, kalah dari Ducati Team yang punya 357 angka. '

Pembalap Jorge Lorenzo.


Pada kategori ini Marquez menyumbang 300 poin untuk Repsol Honda, sementara Lorenzo hanya menambah 23 poin. Dengan lima balapan tersisa, Honda masih ada peluang untuk mengejar.

Namun, bila Lorenzo masih belum tampil baik maka sulit hanya mengandalkan Marquez. Lorenzo sendiri tak pernah masuk 10 besar dalam 14 seri yang sudah berlangsung.

Berita Terkait
hitlog-analytic