Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tampil Melempem, Lorenzo: Honda Cuma Manjakan Marquez

Marc Marquez dan Jorge Lorenzo
Sumber :

100kpj – Ketika Repsol Honda merekrut Jorge Lorenzo untuk menemani Marc Marquez di awal musim MotoGP, banyak kalangan menilai tim tersebut akan memiliki line up yang solid dan mumpuni. Namun kenyataan berkata lain. Hanya Marquez yang mampu bersaing di kompetisi, sedang Lorenzo tak mampu berbuat banyak.

Jangankan berdiri di tangga podium, mencapai sepuluh besar saja pembalap berjuluk X-Fuera itu tak sekalipun pernah merasakannya.

Jorge Lorenzo sedih

Lorenzo mengaku, bahwa ia masih kesulitan beradaptasi dengan motor Honda. Kata dia, tunggangan yang identik dengan aksen oranye itu kurang lincah, sehingga tak cocok dengan gaya membalapnya yang agresif.

"Saya sudah bicara dengan Takeo Yokoyama (Direktur Teknik), dan jelas bahwa jika kekuatan motor ditambah, maka pembalap akan mengalami kesulitan di tikungan. Setting-an itu hanya menguntungkan Marquez, dan tidak untuk saya,” ucap Lorenzo seperti dikutip dari Crash, Selasa 24 September 2019.

"Tidak masalah jika Honda ingin menambah kekuatan motor, tapi mereka juga harus menemukan solusi ketika berada di tikungan,” tambahnya.

Jorge Lorenzo Jatuh dari Motor
Berita Terkait
hitlog-analytic