Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Rossi Lebih Menderita Ketimbang Quartararo dan Vinales

Valentino Rossi (depan) beradu dengan Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Valentino Rossi meraih hasil yang kurang baik pada balapab MotoGP Aragon, Minggu 22 September 2019. Pembalap Monster Yamaha ini merasa dirinya lah yang paling menderita ketimbang Fabio Quartararo dan Maverick Vinales.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Motorland Aragon, Rossi yang memulai balapan dari posisi keenam harus mengakhiri balapan di peringkat 8.  Dia tertinggal sekitar 16 detik dari Vinales yang finis di urutan empat.

Valentino Rossi


Kemudian  terpaut 13 detik di belakang Quartararo yang menuntaskan balapan di peringkat kelima. Ketiga pembalap Yamaha ini sama-sama mengalami kendala pada grip belakang motor mereka.

Akan tetapi, Vinales dan Quartararo mulai kehilangan daya cengkram ban menjelang race tuntas. Bila Rossi parahnya sudah mengalami masalah tersebut sedari putaran 5 atau 6.

 "Saya tahu kecepatan saya tidak akan cukup untuk bertarung di atas podium, tapi saya punya harapan untuk bisa (meraih hasil) lebih baik lagi. Ini balapan yang sulit karena kami memulai dengan ban keras di belakang, seperti pebalap Yamaha lainnya," ucap Rossi dikutip dari Crash.

Valentino Rossi


"Quartararo dan Maverick mengalami masalah yang sama di akhir balapan. Tapi saya sudah sangat, sangat merosot setelah melewati 5-6 lap. Jadi sayang sekali saya harus melambat dan kecepatan saya terbilang buruk," paparnya.
Berita Terkait
hitlog-analytic