Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mengerikannya Marquez Bersaudara, Berpeluang Juara Bersama

Marc Marquez dan Alex Marquez
Sumber :

100kpj – Memasuki babak akhir di musim 2019, Marc Marquez dan Alex Marquez masih menjadi pemuncak klasmen sementara di kelas masing-masing. Fenomena langka ini memicu satu dugaan kuat, bahwa keduanya—yang merupakan saudara kandung—akan meraih juara dunia bersama.

Sang kakak, yakni Marc Marquez, saat ini telah mengantongi 300 poin, atau unggul 98 angka dari peringkat dua, Andrea Dovisiozo. Melihat seri balap yang hanya menyisakan lima pertandingan lagi, agaknya tak sulit bagi Marquez menutup musim dengan raihan juara dunia.

Bahkan, apabila dirinya mampu memenangkan GP Thailand, sedang Dovisiozo gagal menyelesaikan perlombaan, maka pembalap berjuluk Baby Alien itu bisa dipastikan juara, dan merayakannya di Negeri Gajah Putih.

Sedikit berbeda dengan sang kakak, Alex memimpin klasemen Moto2 dengan selisih yang terbilang dekat. Sejauh ini, ia hanya unggul 38 angka dari posisi kedua, Jorge Navaro. Artinya, pembalap berusia 23 tahun itu bisa terpeleset atau direbut posisinya kapan saja.

Namun begitu, Alex merupakan pembalap yang performanya konsisten dan jarang membuat kesalahan di arena balap. Musim ini, ia telah meraih lima kali kemenangan, dan paling sering berdiri di atas podium, yakni sebanyak sembilan kali.

Berita Terkait
hitlog-analytic