Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mustahil Kejar Marquez, Dovizioso Kini Waspadai Ancaman Rins

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso
Sumber :

100kpj – Andrea Dovizioso menilai sudah mustahil untuk mengejar Marc Marquez dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2019. Kini, pembalap Ducati itu memilih fokus untuk meraih poin, dan mewaspadai ancaman Alex Rins.

Marquez sukses menjuarai MotoGP Aragon pada Minggu 22 September 2019. Sedangkan Dovizioso harus puas finis kedua, atau kalah +4,836 detik dari catatan waktu yang didapatkan Marquez.

Atas kemenangan di seri 14 ini, Marquez kini sudah mengemas 300 poin. Pembalap Repsol Honda itu unggul 98 poin dari Dovizioso yang berada di posisi kedua.

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Baca Juga: Klasemen MotoGP 2019: Marquez Kian Dekat Gelar Juara Dunia

Situasi ini membuat Marquez berpeluang untuk mengunci gelar juara dunia musim ini di MotoGP Thailand pada 6 Oktober mendatang. Dovizoso pun sadar akan sulit untuk membendung Marquez.

Kini, dirinya hanya fokus untuk bisa mengamankan banyak poin di lima balapan tersisa ini. Dia juga mewaspadai Rins dari Suzuki, yang saat ini berada di posisi ketiga klasemen dan hanya kalah 46 poin darinya.

"Meskipun Marc hampir mustahil dikejar, saya harus memastiikan bisa meraih poin sebanyak mungkin di luar Eropa karena kami tak boleh melupakan Alex Rins," kata Dovizioso, seperti dilansir Speedweek.

Andrea Dovizioso menyalip Marc Marquez


"Seri luar Eropa biasanya sangat bagus bagi kami dan pergi ke sana setelah naik podium tentu sangat menyenangkan. Tapi, kami harus tetap fokus dan berusaha kembali naik podium pada seri-seri berikutnya," lanjut pembalap asal Italia ini.
Berita Terkait
hitlog-analytic