Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Skenario Marquez Bisa Kunci Gelar Juara Dunia di MotoGP Thailand

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Marc Marquez kian kokoh di puncak klasemen usai memenangi MotoGP Aragon, Minggu 22 September 2019. Pembalap Repsol Honda itu memiliki kans besar untuk mengunci gelar juara dunia musim ini di MotoGP Thailand.

Dalam balapan di Sirkuit Motorland Aragon, Marquez yang meraih pole position tak mendapat perlawanan dari rival-rivalnya. Pembalap asal Spanyol ini menorehkan waktu 41 menit 57,221 detik.

Baca Juga: Marquez Sang Penguasa MotoGP Aragon

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez


Marquez unggul +4,836 detik dari catatan waktu milik Andrea Dovizioso yang berada di posisi kedua. Ini jadi kemenangan kelima Marquez di MotoGP Aragon, atau keempat secara beruntun.

Atas kemenangan ini, pembalap berusia 26 tahun itu sudah mengemas 300 poin dari 14 balapan yang sudah berlangsung. Marquez kini unggul 98 poin dari Dovizioso yang berada di posisi kedua.

Dengan selisih poin tersebut, Marquez kian dekat dengan gelar juara dunia  ke-8 di semua kelas. Dengan lima balapan tersisa, Marquez punya kans mengunci gelar juara dunia di MotoGP Thailand pada 6 Oktober 2019.

Baca Juga: Klasemen MotoGP 2019: Marquez Kian Dekat Gelar Juara Dunia

Akan tetapi, dengan beberapa syarat Marquez bisa raih gelar juara dunia MotoGP keenamnya tersebut. Jika berhasil menang di Sirkuit Buriram, maka Marquez mengoleksi 325 poin.

Marc Marquez dan Andrea Dovizioso (belakang) di MotoGP Austria


Torehan itu takkan terkejar Dovizioso lagi di sisa empat race berikutnya. Jika tak menang, Marquez masih bisa mempertahankan gelar juara dunianya jika finis di posisi 2-4.

Dengan catatan, tetap berada di depan Dovizioso. Pada musim lalu, Marquez sendiri keluar sebagai pemenangnya di MotoGP Thailand. Menarik ditunggu, apakah Marquez bisa berpesta lebih cepat di Asia Tenggara?

 
Berita Terkait
hitlog-analytic