Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Start Posisi 10, Dovizioso Senang Bisa Finis Kedua di Aragon

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso
Sumber :

100kpj – Andrea Dovizioso tampil impresif pada balapan MotoGP Aragon 2019, Minggu 22 September. Pembalap Ducati ini bisa meraih podium kedua, walaupun harus memulai balapan dari posisi ke-10.

Dalam balapan di Sirkuit Motorland Aragon, Dovizioso benar-benar tak terbendung melewati lawan-lawan di depannya. Ia meraih podium kedua lebih lambat 4,836 detik dari Marc Marquez yang memenangi balapan.

Marc Marquez (tengah) bersama Jack Miller dan Andrea Dovizioso


Walau tak bisa menandingi pembalap Repsol Honda itu, Dovizioso benar-benar pantas dipuji. Pembalap asal Italia ini memang sudah yakin bisa raih podium pada seri ke-14 ini.

Baca Juga: Marquez Sang Penguasa MotoGP Aragon

"Kami yakin bisa berjuang untuk meraih podium. Saya tampil penuh determinasi dan sangat siap untuk memacu motor saya," kata Dovizioso dikutip dari Crash.

"Saya memang mengawali balapan di posisi yang kurang baik. Namun setelah itu, saya bisa melaju dengan cepat dan tak menghabiskan ban terlalu banyak. Ini adalah hasil yang kami butuhkan, mengingat kami harus start di urutan ke-10. Saya Sangat senang," lanjutnya.

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso


Baca Juga: Klasemen MotoGP 2019: Marquez Kian Dekat Gelar Juara Dunia

Atas tambahan 20 poin di MotoGP Aragon ini, kini Dovizioso mengumpulkan 202 poin di klasemen pembalap. Ia berada di urutan kedua tertinggal 98 poin dari Marquez yang masih kokoh di posisi satu.

Berita Terkait
hitlog-analytic