Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Berpeluang Kunci Juara Dunia MotoGP di Thailand, Ini Kata Marquez

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, di MotoGP San Marino
Sumber :

100kpj – Marc Marquez kian kokoh di puncak klasemen usai memenangi MotoGP Aragon, Minggu 22 September 2019. Pembalap Repsol ini pun berpeluang mengunci gelar juara dunia MotoGP musim ini lebih cepat.

Pembalap berusia 26 tahun itu, kini meraih 300 poin dari 14 balapan yang sudah berlangsung. Marquez kini unggul 98 poin dari Andrea Dovizioso yang berada di posisi kedua.

Marc Marquez (tengah) bersama Jack Miller dan Andrea Dovizioso


Dengan selisih poin tersebut, Marquez kian dekat dengan gelar juara dunia  ke-8 di semua kelas. Dengan lima balapan tersisa, Marquez punya kans mengunci gelar juara dunia di MotoGP Thailand pada 6 Oktober 2019.

Baca Juga: Marquez Sang Penguasa MotoGP Aragon

Marquez bisa kunci gelar juara dunia MotoGP 2019 bila meraih dua poin lebih banyak dari Dovizioso di Thailand. Walau begitu, Marquez tetap tak jemawa.

"Kami akan melanjutkan rangkaian apik ini. Kami akan menjalani penentuan pertama di Thailand. Saya akan berusaha, tentu saja, tapi saya tahu Dovizioso akan sangat kuat," kata Marquez, seperti dilansir Speedweek.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez


Pembalap berusia 26 tahun ini sadar bila Dovizioso takkan menyerah begitu saja. Terlihat, pembalap Ducati itu sukses meraih peringkat dua di MotoGP Aragon usai memulai balapan dari posisi 10.

Baca Juga: Klasemen MotoGP 2019: Marquez Kian Dekat Gelar Juara Dunia

"Target di Thailand adalah berusaha dan berjuang meraih kemenangan, seperti setiap seri. Itu target utamanya. Kemudian kita lihat apa yang terjadi," ujar Marquez.

"Saya tahu Dovi akan sangat kuat. Tapi, kami akan berusaha memberikan 100 persen, tetap percaya diri dan ngotot hingga akhir. Gelar juara dunia semakin dekat dan dekat, tentu saja. Tapi kami akan melanjutkan dengan mental yang sama," paparnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic