Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Juarai MotoGP Aragon, Marquez Belajar dari Kegagalan di Austin

Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Marc Marquez berhasil keluar sebagai juara pada balapan MotoGP Aragon, Minggu 22 September 2019. Pembalap Repsol Honda itu mengaku sangat bahagia dengan capaian sempurnanya di seri 14 ini.

Dalam balapan di Sirkuit Motorland Aragon, Marquez yang meraih pole position tak mendapat perlawanan dari rival-rivalnya. Pembalap asal Spanyol ini menorehkan waktu 41 menit 57,221 detik.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez


Marquez unggul +4,836 detik dari catatan waktu milik Andrea Dovizioso yang berada di posisi kedua. Pembalap berusia 26 tahun ini menilai balapan di kandangnya ini sangat sempurna baginya.

Baca Juga: Marquez Sang Penguasa MotoGP Aragon

"Ini akhir pekan sempurna. Saya cerdik dan yakin dengan strategi saya saat balapan. saya melaju secepat mungkin pada awal balapan untuk membuat jarak lima detik," kata Marquez dilansir Crash.

"Meraup 25 poin dengan cara seperti ini dan di trek yang saya suka adalah cara terbaik menikmati balapan kandang.Saya merasa sangat senang, sangat bagus, dan merasakan semua di motor. Saya bahagia," lanjutnya.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez


Marquez mengatakan bila dia belajar dari kegagalannya di Austin, yang mana crash ketika memimpin balapan. Maka itu, dia memilih berhati-hati demi mengamankan 25 poin.

Baca Juga: Klasemen MotoGP 2019: Marquez Kian Dekat Gelar Juara Dunia

"Saya belajar dari Austin bahwa tak ada bedanya Anda memenangi balapan dengan keunggulan empat atau 11 detik. Hal terpenting adalah 25 poin dan kami meraihnya," paparnya.

Atas kemenangan ini juga, Marquez kian kokoh di puncak klasemen MotoGP 2019 dengan raihan 300 poin. Dia unggul 98 poin dari Andrea Dovizioso yang berada di posisi kedua.

Berita Terkait
hitlog-analytic