Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Raih Podium Tertinggi, Marquez Lanjutkan Dominasinya di MotoGP Aragon

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Marc Marquez sukses mempertahakan tren kemenangannya di MotoGP Aragon, Minggu 22 September 2019. Pembalap Repsol Honda itu menang kembali di Sirkuit Motorland Aragon, ini menjadi kemenangan keempatnya secara beruntun di seri ini.

Marquez langsung tancap gas sejak lampu hijau menyala, dan memimpin jalannya balapan serta meninggalkan jauh para rivalnya. Fabio Quartararo yang start dari posisi kedua, harus turun ke posisi tiga usai disalip Jack Miller pada awal balapan.

Maverick Vinales yang melulai dari posisi tiga, mengawali balapan dengan kurang baik hingga harus mengisi posisi keempat diikuti Pol Espargaro. Sedangkan rekan setimnya di Monster Yamaha, Valentino Rossi, hingga lap ketiga masih berada di posisi enam dan dibayangi oleh Andrea Dovizioso dari Ducati.

Jarak antara Marquez dengan Miller yang ada di belakangnya berselisih waktu hingga 2 detik. Menyisakan 18 lap lagi, Vinales berhasil menyalip Quartararo dan kini menduduki peringkat keempat, sedangkan Rossi turun ke posisi ketujuh.

Pertarungan sengit terjadi di perebutan posisi kedua antara Vinales dan Miller, dan akhirnya Vinales berhasil memenanginya di lap 7. Dovizioso ada di posisi kelima atau di belakang Quartararo, dan Rossi merosot kembali ke peringkat delapan.

10 lap tersisa, posisi terdepan masih dihuni Marquez dan disusul oleh Vinales, Dovizioso serta Miller. Masuki lima lap terakhir, Dovizioso masih di posisi ketiga atau di belakang Vinales dan Marquez yang masih kokoh di posisi kesatu.

Akhirnya, Marquez keluar sebagai pemenang di seri ke-14 ini dan menjadi kemenangan kelimanya di MotoGP Aragon. Sedangkan podium kedua berhasil di tempati oleh Dovizioso, disusul oleh Miller yang mengakhiri balapan di peringkat ketiga.

Berita Terkait
hitlog-analytic