Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marquez Fokus Hadapi Tekanan dari Quartararo dan Vinales

Marc Marquez vs Fabio Quartararo
Sumber :

100kpj – Marc Marquez berhasil meraih pole position pada balapan MotoGP Aragon, Minggu 22 September 2019. Pembalap Repsol Honda itu mengaku kini dirinya hanya fokus untuk mengatasi segala tekanan yang ada.

Pada sesi kualifikasi di Sirkuit Motorland Aragon, Marquez menjadi yang tercepat. Dia mencatatkan waktu terbaik 1 menit 47,009 detik, unggul 0,327 detik dari Fabio Quartararo di posisi dua.

Dengan hasil ini, Marquez diprediksi akan kembali melanjutkan tren positifnya di Aragon. Pembalap Spanyol ini sudah empat kali juara di sana, tiga di antaranya di tiga tahun terakhir.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez


Walau memiliki catatan bagus di Aragon, namun Marquez bukan tanpa masalah. Sebab, di belakangnya ada Quartararo dan Maverick Vinales yang juga meraih catatan waktu baik sepanjang latihan bebas.

"Tampil tangguh di akhir pekan itu positif tapi juga negatif. Salah satu hal negatifnya adalah tekanan. Kami di balapan kandang dan semua orang mengharapkan kemenangan besok, dan itu takkan mudah," kata Marquez dikutip Crash.

"Ini akan sulit karena saya tampil ngotot dua orang ini (Quartararo dan Vinales) juga melaju dengan sangat baik. Kami perlu mengatasi tekanan ini," lanjutnya.

Marc Marquez Pakai Kostum F-1


Marquez mengungkapkan bila kejadian di Austin masih terus membayanginya. Maka itu, Marquez berharap tidak melakukan kesalahan fatal yang bisa merugikannya hingga gagal meraih poin.

"Tentu saja bayang-bayang Austin ada di pikiran saya, karena di Austin saya melakukan kesalahan dan saya perlu tetap fokus dan bekerja seperti yang sudah-sudah. Saya harus memilih kompon ban terbaik untuk jarak tempuh balapan dan menikmati Aragon," paparnya.
Berita Terkait
hitlog-analytic