Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Rossi Kini Bisa Tersenyum Hadapi MotoGP Aragon

Kekasih Valentino Rossi, Francesca Sofia Novello
Sumber :

100kpj – Valentino Rossi mengaku sempat cemas akan hasil buruk yang didapatnya pada latihan bebas pertama MotoGP Aragon, Jumat 20 September 2019. Namun, pembalap Monster Yamaha itu kini sudah bisa tersenyum lagi.

Pada latihan bebas pertama di Sirkuit Motorland Arago, Rossi meraih posisi ke-17. Sedangkan rekannya, Maverick Vinales berada di posisi kedua atau di belakang Marc Marquez.

Valentino Rossi (depan) beradu dengan Marc Marquez


Namun, pada latihan bebas kedua Rossi berhasil bangkit dan menempati posisi dua. Dia kalah kembali dari Vinales, yang keluar sebagai tercepat.

"Sesi hari pertama berjalan cukup buruk karena pada FP1 kami sangat kesulitan. Saya mengalami ban buruk pada awalnya dan juga tak terlalu kuat karena tak merasakan feel yang bagus dengan motor," kata Rossi, seperti dilansir Crash.

"Saya cukup khawatir karena biasanya ketika memulai dengan buruk maka sulit bangkit pada level ini, apalagi banyak pembalap-pembalap lain yang sangat kuat." lanjutnya.

Pembalap asal Italia ini mengungkapkan bila timnya bekerja kerasmembenarkan motornya. Rossi menilai motornya kini sudah lebih baik, termasuk dalam hal kecepatan.

Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi (depan)


"Tetapi tim bekerja sangat baik sepanjang siang dan sore, terutama pada sisi elektronika. Kami mengalami kemajuan di sisi saat memasuki dan keluar dari tikungan. Feeling saya juga lebih baik. Kecepatan saya untuk balapan juga cukup bagus, meskipun banyak pembalap lain yang punya catatan yang sama," papar Rossi.

Jelang balapan pada besok hari, Rossi mengaku timnya telah mempersiapkan menghadapi cuaca yang tak menentu di Aragon. Mereka pun kini fokus untuk mempersiapkan semuanya demi memperbaiki catatan waktu.
Berita Terkait
hitlog-analytic