Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Quartararo: Semoga Marquez Lakukan Kesalahan di MotoGP Aragon

Marc Marquez vs Fabio Quartararo
Sumber :

100kpj – Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, menyadari akan sulit menyaingi kecepatan Marc Marquez pada balapan MotoGP Aragon, Minggu 22 September 2019. Dia hanya berharap Marquez lakukan kesalahan saja.

Pada latihan bebas pertama di Sirkuit Motorland Aragon, Marquez menjadi yang tercepat. Pembalap Repsol Honda itu mencatatkan waktu terbaik 1 menit 46,869 detik.

Saat itu, dia unggul dengan selisih 1 detik atas saingan terdekatnya, Maverick Vinales. Marquez sendiri nyaris memecah rekor lap yang ditorehkannya sendiri.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez


Pada sesi kedua, Marquez turun ke posisi empat karena terjatuh di lintasan. Vinales, Valentino Rossi dan Quartararo pun mengambil alih posisi tiga teratas.

Quartararo sadar memang Marquez memiliki kecepatan yang sulit untuk ditandingi. Namun, pembalap asal Prancis ini berharap Marquez melakukan kesalahan hingga peluang merauh podium juara kian tinggi.

"Sejujurnya, Marquez memiliki kecepatan yang tak seorang pun bisa menjembataninya akhir pekan ini, tetapi bukan berarti ia tidak bisa melakukan kesalahan, seperti di Austin, jadi pada akhirnya kami hanya fokus melakukan apa yang terbaik," ujar Quartararo dikutip dari Crash.

"Dia memiliki kecepatan yang sukar dipercaya, jadi pada saat ini kami tidak berpikir soal Marquez. Ia sudah tidak mampu kami jadikan target," lanjutnya.

Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, di MotoGP San Marino


Pembalap rookie berusia 20 tahun itu pun melihat Marquez berada di level tertinggi pada seri ke-14. Namun, tetap misinya bukan untuk mengalahkan Marquez saja, tapi juga para pembalap unggulan lainny.

"Ia bisa membuat 100% untuk dirinya sendiri dan kita melihatnya sangat cepat jadi kita akan menyaksikanya di akhir pekan nanti, tetapi target kami bukan untuk mengalahkan Marc Marquez melainkan membuat balapan yang bagus, mempelajari berbagai hal dari para pmebalap top dan mencoba untuk kembali meraih beberapa poin," paparnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic