Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Crutchlow Tak Yakin Marquez Peduli dengan Pembalap Honda Lainnya

Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow
Sumber :

100kpj – Cal Crutchlow menyoroti hasil jomplang Marc Marquez dengan para pembalap Honda lainnya. Pembalap LCR Honda ini memiliki keyakinan Marquez tak memiliki kepedulian akan hasil yang didapat rekan-rekannya itu.

Pada balapan MotoGP San Marino, Marquez sukses keluar sebagai pemenangnya. Pembalap asal Spanyol itu sukses menaklukkan empat pembalap Yamaha di posisi 5 besar.

Sayangnya, kesuksesan Marquez tak diikuti oleh pembalap Honda lainnya. Seperti Jorge Lorenzo (Repsol Honda), Cal Crutchlow, dan Takaaki Nakagami (LCR Honda).

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, di MotoGP San Marino


Lorenzo harus puas finis di posisi 14, lalu Taaki Nakagami di peringkat 18. Sedangkan Crutchlow gagal finis saat menempati posisi ke-12.

Tak cuma itu, Crutchlow hanya dua kali menuntaskan balapan dengan finis di posisi enam besar. Sedangkan Lorenzo bahkan belum sekalipun pernah merangsek ke posisi 10 besar hingga saat ini.

"Masalah kami adalah saat berbelok. Aspek fisik dari motor dan betapa sulit mengendarainya, itu semua karena motornya tidak mau belok," kata Crutchlow, dilansir dari Motorsport.

Marquez sendiri sebelumnya sempat mengatakan bila Honda sudah kerja keras membuat motor yang kompetitif bagi semuanya. Dia yakin Crutchlow dan Lorenzo bakal ada kemajuan di musim depan.

Marc Marquez Pakai Kostum F-1


Akan tetapi, Crutchlow meragukan kepedulian sang juara bertahan soal kelemahan Honda di tikungan, Sebab, Marquez bisa mengatasi masalahnya dan finis di podium.

"Saya percaya pendapatnya mungkin sama dengan kami, tetapi saya juga tidak berpikir dia sangat peduli dengan perbaikan itu seperti halnya kami," kata Crutchlow.

"Karena, Marquez dapat mengatasinya dan masih bisa terus menyelesaikan balapan di posisi podium, atau menang seperti ini (MotoGP San Marino)," paparnya.
Berita Terkait
hitlog-analytic