Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bukan Honda, tapi Marquez yang Hebat

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, di MotoGP San Marino
Sumber :

100kpj – Belum ada satupun pembalap yang mampu menggeser Marc Marquez dari klasmen MotoGP sementara. Ia nyaman berada di puncak dengan raihan 275 poin, atau berselisih 93 angka dari posisi kedua, Andrea Dovisiozo.

Catatan tersebut membuat sebagian kalangan menilai, motor buatan Honda merupakan tunggangan terkencang di kompetisi. Bahkan, ada juga yang menyebut bahwa siapapun yang menggunakan Honda, pasti mudah mengungguli pembalap lainnya.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez

Padahal faktanya tak seperti itu. Sebab, selain Marquez, tiga pembalap Honda lain yang menggunakan motor jenis RC213V mengalami kesulitan musim ini. Selagi Marquez sudah 12 kali meraih podium, Cal Crutchlow hanya dua, sedang Takaaki Nakagami dan Jorge Lorenzo tak pernah sekalipun merasakannya.

Jorge Lorenzo Kecewa

Bahkan, Crutchlow pernah menyebut bahwa performa RC213V tak seperti yang orang lain bayangkan. Motor itu, kata dia, sulit ditaklukan.

“Ketika di tikungan, motor Honda harus lebih direbahkan. Tapi ketika saya melakukannya, saya malah terjatuh,” ujarnya seperti dikutip Crash, Jumat 20 September 2019.

Berita Terkait
hitlog-analytic