Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Valentino Rossi dan Kutukan MotoGP Aragon

Kekasih Valentino Rossi, Francesca Sofia Novello
Sumber :

100kpj – MotoGP Aragon menjadi salah satu seri yang dibisa dibilang kutukan bagi Valentino Rossi. Seri ke-14 ini sama sekali belum pernah dimenangi oleh pembalap Monster Yamaha tersebut.

Rossi memang tengah dalam performa yang kurang baik, terakhir dirinya naik podium pada MotoGP Amerika di 14 April 2019. Sedangkan untuk kemenangan, Rossi terakhir mendapatkannya pada 25 Juni 2017 di MotoGP Belanda.

Dalam tiga seri terakhir musim ini, Rossi mulai agak membaik karena upgrade motornya. Namun, untuk memenangi MotoGP Aragon sangat kecil peluang.

Valentino Rossi


Sebab, Rossi memiliki kutukan di Aragon. Sirkuit Motorland Aragon, adalah salah satu dari empat trek yang belum pernah dimenangi Rossi pada ajang MotoGP.

Tiga trek lainnya adalah Buriram (Thailand), Austin (Amerika Serikat), dan Red Bull Ring (Austria). Pembalap asal Italia ini lebih peluang untuk akhiri puasa podium saja.

Prestasi terbaik Rossi di MotoGP Aragon adalah finis di posisi ketiga pada musim 2013, 2015 dan 2016. Melihat hal tersebut, Rossi coba untuk realistis dan berharap penampilannya bisa sebaik di San Marino, akhir pekan lalu.

Valentino Rossi


"Aragon trek yang sulit untuk kami, secara sejarah. Kami selalu kesulitan di sini, tapi kami datang setelah balapan yang bagus," ujar Rossi dikutip dari Crash.
Berita Terkait
hitlog-analytic