Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Trek Lurus di MotoGP Aragon Tak Ciutkan Nyali Quartararo

Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo
Sumber :

100kpj – Fabio Quartararo datang ke MotoGP Aragon dengan penuh percaya diri. Walaupun, motor dari pembalap Petronas Yamaha itu memiliki kelemahan pada trek lurus.

Balapan di Sirkuit Motorland Aragon nanti, Quartararo masih dibayangi kekalahan dari Marc Marquez di lap terakhir MotoGP San Marino akhir pekan lalu.

Belum lagi, sirkuit yang akan melangsung balapan pada Minggu 22 September 2019 itu memiliki lintasan lurus cukup panjang. Tercatat, trek lurusnya sepanjang 968 meter.

Fabio Quartararo


Situasi tersebut tentunya menjadi kekhawatiran pembalap Yamaha. Sebab motor YZR-M1 memang  memiliki kelemahan di sektor top speed, ketimbang Ducati dan Honda.

"Trek lurus bukanlah masalah yang besar. Kami sudah membuktikannya di Red Bull Ring (MotoGP Austria) dan Misano (MotoGP San Marino)," kata Quartararo dilansir Speedweek.

Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo


"Selama Anda start dari posisi yang baik dan bisa unggul di lima putaran pertama, tidak akan ada masalah. Target kami adalah mengawali balapan di baris depan karena kami membutuhkan posisi start yang baik. Setelahnya, kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih hasil terbaik," lanjutnya.
Berita Terkait
hitlog-analytic