Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hasil Kurang Oke Rossi di MotoGP 'Memakan Korban' Orang Penting Yamaha

Valentino Rossi tutup telinga
Sumber :

100kpj – Tak mampu meraih kemenangan di 24 seri balapan terakhir sebelum akhirnya dipecahkan lewat kemenangan Maverick Vinales di Phillip Island pada 2018 lalu menjadi pertanda Yamaha tengah punya masalah besar di balapan MotoGP.

Dan musim ini, masalah itu tampak berlanjut menyusul performa Valentino Rossi dan Maverick Vinales yang tak cukup ampuh mendongkrak posisi Yamaha. Dan kabar terbaru, hasil tak menggembirakan dari Rossi dan Vinales ini kembali memakan korban.

Tak tanggung-tanggung, korban hasil buruk Rossi dan Vinales kali ini merupakan figur penting tim balap Yamaha. Adalah Presiden Divisi Racing Motor Yamaha, Kouichi Tsuji yang memutuskan mundur dari posisi pentingnya tersebut.

Kouichi Tsuji mundur


Yamaha sendiri belum mengeluarkan pernyatan resmi mengenai mundurnya Kouichi Tsuji. Namun seperti dilansir Motorsport, Jumat 19 September 2019, posisinya untuk sementara telah dipegang Hiroshi Ito yang saat ini menjabat sebagai General Manager Yamaha.

Sebagai catatan, di klasemen pembalap saat ini Rossi sendiri harus puas berada di peringkat 6 denga torehan 129 poin. Sedangkan rekan satu timnya, Vinales berada satu tingkat di atas Rossi dengan torehan 134 poin.

Sedangkan di klasemen konstrutor, Yamaha harus  puas diposisi ketiga di bawah Honda dan Ducati. Yamaha total mengoleksi 215 poin lewat tambahan tim satelit Petronas. Honda masih menjadi yang teratas dengan 281 poin disusul Ducati 221 poin.



Berita Terkait
hitlog-analytic