Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Akui Kehebatan Marquez, Quartararo: Dia Melesat Bagai Pesawat

Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Marc Marquez berhasil menjuarai MotoGP San Marino setelah melalui pertarungan panjang mendebarkan. Ia baru bisa memastikan kemenangannya di lap terakhir, dengan selisih 0,9 detik dari posisi kedua, Fabio Quartararo.

Sebelum memenangkan perlombaan, sosok berjuluk Baby Alien itu sempat mendapat kawalan ketat dari Quartararo. Namun, di lap terakhir, Marquez berhasil memacu motornya lebih kencang, dan menjauh dari kejaran pembalap muda tersebut.

"Saya tahu Marc Marquez akan melakukan upaya maksimal di lap pamungkas. Setelah dia melewati saya di tikungan satu, saya masih bisa meresponnya, tapi Marc begitu percaya diri di tikungan keempat dan berikutnya," ujar Quartararo, seperti dikutip GP One, Rabu 18 September 2019.

Quartararo pun tak mampu menutupi kenyataan, bahwa Marquez tampil begitu hebat di lintasan Misano. Bahkan, ia melihat pembalap asal Spanyol itu seperti tak menggunakan motor, melainkan pesawat terbang dengan kecepatan yang mustahil terkejar.

“Menjelang tikungan akhir, kecepatannya semakin menggila. Marc dan motor Honda-nya melaju kencang bagaikan pesawat terbang. Saya berusaha mengejarnya, tapi semua tampak sulit sekali. Saya gagal melakukannya,” kata dia.

Berita Terkait
hitlog-analytic