Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Resmi Depak Zarco, KTM Habiskan Musim MotoGP Bareng Pembalap Veteran

Johann Zarco bersama KTM
Sumber :

100kpj – Tak perlu menunggu hingga balapan MotoGP 2019 tuntas bagi KTM untuk mendepak Johann Zarco. Pembalap asal Prancis itu akhirnya secara resmi diputus kontraknya dan digantikan dengan pembalap veteran Finlandia, Mika Kallio.

Seperti diketahui selama ini, Zarco memang meminta untuk diputus kontraknya karena merasa gagal di KTM. Pembalap berusia 29 tahun ini gagal tampil memukau bersama KTM meski punya modal sebagai juara dunia Moto2 pada 2015 dan 2016.

Pencapaian terbaik Zarco di musim balapan 2019 ini hanya mampu meraih posisi ke-10 di balapan Catalonia pada Juni lalu. Ironis memang. Padahal saat membela tim satelit Yamaha Tech 3 (2017 dan 2018), Zarco sempat tiga kali meraih podium. RC16 tampaknya sulit dijinakkan Zarco.

"Kami ingin menyampaikan terima kasih kepada Johann atas usahanya sejak ia bergabung dengan proyek ambisius kami pada November tahun lalu, "kata bos KTM motorsport Pit Beirer seperti dilansir AFP.

KTM sendiri mencoba optimis dengan penunjukkan Mika Kallio terkait dengan pengembangan RC16. Pengalaman Zarco diyakini akan sangat membantu KTM untuk mempersiapkan balapan di musim depan.

Kallio sendiri tercatat sebagai test ride resmi dari KTM dan selama kariernya telah mencatatkan 16 kemenangan dan 49 podium.

Berita Terkait
hitlog-analytic