Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Lectro EHX20, Sepeda Listrik Yamaha Harga Rp25 Jutaan

Lectro EHX20
Sumber :

100kpj – Yamaha rupanya juga telah merambah ke dunia sepeda. Hal itu dibuktikan dengan kolaborasi mereka dengan produsen sepeda Hero Cycles di India. Bahkan produk terbaru hasil duet dengan Hero Cycles telah diluncurkan. Namanya Lectro EHX20.

Untuk harganya sendiri, seperti dilansir financialexpress, sepeda listrik Lectro EHX20 dibanderol Rs 1.30 lakh atau setara Rp25 jutaan dan kini mulai dijual di beberapa toko termasuk di beberapa dealer di Negeri Hindustan tersebut.

"Segmen kendaraan listrik di India menerima banyak bantuan pemerintah dalam beberapa waktu terakhir dan pasar secara tak terduga terus tumbuh. Sehingga sangat penting bagi produsen sepeda listrik untuk menawarkan produk untuk memenuhi kebutuhan konsumen," kata Co-Executive Officer Yahama, Hiroyuki Ota

Kabar lain yang muncul, kolaborasi yang sebenarnya melibat tiga pihak yakni Hero Cycles, Yamaha Motor Co dan Mitsui & Co ini akan menghadirkan beberapa model sepeda listrik baru lainnya dalam waktu dekat.

"Aliansi yang juga melibatkan Mitsui & Co in bertujuan untuk terus menciptakan produk high-performance dengan teknologi superior khususnya unit kendaraan listrik," tulis pernyataan resmi Hero Cycles.

Menariknya, Lectro EHX20 menjadi sepeda listik pertama yang juga ditenagai sebuah motor pusat, yang akan membantu saat berkendara di tanjakan curam. Sedangkan daya jelajahnya,  sepeda listrik ini dapat menempuh jarak 70 km sekali isi baterai.

Berita Terkait
hitlog-analytic