Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Menang di MotoGP San Marino, Marquez: Jangan Main-main dengan Saya

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, di MotoGP San Marino
Sumber :

100kpj – Pembalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, berhasil menjuarai GP San Marino setelah melalui pertarungan panjang melelahkan. Ia baru bisa memastikan kemenangannya di lap terakhir, dengan selisih 0,9 detik dari posisi kedua, Fabio Quartararo.

Pertarungan lap akhir itu memutar ingatan kita dengan apa yang terjadi di dua GP sebelumnya, ketika Marquez kalah dari Andrea Dovisiozo dan Alex Rins, dengan selisih kurang dari satu detik. Bedanya, kali ini ia tak mengulangi kesalahannya.

Alex Rins vs Marc Marquez (kanan) di MotoGP Inggris

Marquez menyebut, dua kekalahan sebelumnya merupakan salah satu penyebab, mengapa dirinya sangat ‘terbakar’ di lintasan Misano, malam tadi. Sebab, kata dia, kalah di lap terakhir rasanya bagai dipermainkan lawan.

“Peristiwa itu (kekalahan di lap terakhir) membuat saya sangat termotivasi, dan semangat itu bertambah ketika saya merasa dipermainkan, maka jangan lakukan itu. Saya tahu mengatakan hal ini memang berlebihan, namun ketika saya membuktikannya di lintasan, itu lain soal,” kata Marquez, seperti dikutip Crash, Senin 16 September 2019.

Selain itu, alasan lain mengapa pembalap berjuluk Baby Alien tersebut tak ingin mengulang kesalahannya, ialah karena banyak penikmat MotoGP yang seketika berisik dan mencemoohnya ketika dirinya gagal menang di putaran pamungkas.

Berita Terkait
hitlog-analytic