Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pecundangi Quartararo di Lap Terakhir, Marquez Juara MotoGP San Marino

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, di MotoGP San Marino
Sumber :

100kpj – Marc Marques sukses merebut gelar juara MotoGP San Marino dengan mengalahkan Fabio Quartararo di Sirkuit Misano, Minggu 15 September 2019. Marquez sukses menaklukkan Quartararo di lap terakhir.

Sejak balapan dimulai, Vinales yang meraih pole position langsung memimpin jalannya balapan dan mendapat tekanan dari Quartararo. Sedangkan di posisi ketiga ada pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Memasuki lap ketiga, Quartararo menyodok ke posisi usai menyalip Vinales. Selang satu putaran kemudian, Vinales harus turun ke posisi ketiga usai disalip oleh Marquez, dan di barisan keempat ada Franco Morbidelli.

Valentino Rossi naik dua peringkat, ke posisi kelima usai tujuh putaran berlangsung. Sementara itu, jarak antara Quartararo di posisi terdepan dengan Marquez yang di belakangnya adalah 0,540 detik.

15 lap tersisa, barisan terdepan masih belum ada perubahan dengan Quartararo sebagai pemimpin, disusul Marquez dan Vinales. Rossi akhirnya sukses menyalip Morbidelli ke posisi kelima, dan kini membuntuti Vinales yang berada di depannya.

Pada lap terakhir, Marquez dan Quartararo terlibat duel sengit dan saling menyalip. Namun pada akhirnya, Marquez berhasil keluar sebagai pemenangnya, dan ini kemenangan pertama setelah dua seri sebelumnya harus puas meraih posisi kedua saja.

Di peringkat ketiga ada Vinales yang gagal mempertahankan posisinya dari awal balapan, disusul oleh Rossi yang menutup posisi lima besar. Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengakhiri balapan di peringkat keenam dan hasil ini membuatnya tipis sekali untuk bisa menyingkirkan Marquez dari puncak klasemen.

Berita Terkait
hitlog-analytic