Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cerita Dovizioso Ketika Hilang Ingatan Usai Kecelakaan

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso
Sumber :

100kpj – Andrea Dovizioso mengalami kecelakaan hebat pada balapan MotoGP Inggris, Minggu 25 Agustus 2019. Pembalap Ducati itu menceritakan kembali kejadian yang sempat membuatnya hilang ingatan.

Insiden di Sirkuit Silverstone itu, berawal dari jatuhnya Fabio Quartararo di lap dan tikungan pertama. Dari belakang, Andrea Dovizioso tak bisa menghindari motor Quartararo hingga akhirnya menabraknya, dan terpental jauh.

Motor Dovizioso pun langsung terbakar di pinggir sirkuit, sedangkan pembalap asal Italia itu pun ditandu oleh petugas sirkuit. Ternyata, hantaman keras sempat membuat Dovizioso hilang ingatan selama 40 menit.



"Saya ingat segalanya, memorinya kembali setelah 40 menit. Pada awalnya saya normal-normal saja dan setelah itu, saya lupa bagaimana saya jatuh. Ketika saya menghampiri (manajer tim - Davide) Tardozzi, dua menjelaskannya lagi ke saya dan saya menyadari itu bukan kesalahan saya, jadi saya marah," ujar Dovizioso dilansir Crash.

"Setelah itu ya normal saja segalanya dan baik-baik saja. Rins kehilangan kendali ban belakang dan saya rasa Quartararo sedikit takut. Semua orang menggunakan ban belakang hard, yang mana belum siap sepenuhnya, karena semuanya memakai ban baru di grid," lanjutnya.

Marc Marquez, Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso di Inggris


Dovizioso menyadari ban para pembalap belum siap betul untuk melakukan balapan. Di mana, ban belum bisa mencengkram karena baru mengaspal satu putaran saja selama sesi pemanasan.

"Semua orang cuma melakukan satu putaran dan saya merasa bannya belum 100% siap dan di tikungan pertama, kalau Anda sangat agresif, Anda bisa kehilangan cengkeraman ban belakang. Quartararo mengurangi kecepatan tiba-tiba dan mengalami highside, tapi saya terlalu dekat jadi tak bisa apa-apa lagi," paparnya.
Berita Terkait
hitlog-analytic