Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

7 Fakta Menarik Jelang Balapan MotoGP San Marino, Akhir Pekan Ini

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Para pembalap MotoGP akan kembali bertarung pada akhir pekan ini di MotoGP San Marino,Minggu 15 September 2019.Ada beberapa fakta menarik jelang bergulirnya balapan seri ke-13 di Italia ini.

Balapan MotoGP San Marino, akan berlangsung di Sirkuit Misano. Nantinya Marc Marquez cs akan melakoni balapan sebanyak 27 laps, atau setara dengan 114,1 km.

Baca Juga: Jadwal Lengkap MotoGP San Marino 2019, Akhir Pekan Ini

Saat ini, Marc Marquez masih masih memuncaki klasemen dengan 250 poin. Pembalap asal Spanyol itu unggul 78 poin dari Andrea Dovizioso yang ada di posisi kedua.

Marc Marquez dan Andrea Dovizioso (belakang) di MotoGP Austria


Beruntung, Dovizioso memiliki catatan cukup baik Misano dengan keluar sebagai juara di musim lalu. Balapan nanti juga, pusat perhatian akan mengarah kepada Valentino Rossi sebagai tuan rumah.

Rossi tercatat sudah menorehkan tiga kemenangan di San Marino, sama dengan torehan Jorge Lorenzo.

Berikut Fakta Menarik Jelang MotoGP San Marino:

127 - Sukses Marquez finis kedua di MotoGP Inggris adalah yang ke-127 kalinya dia naik podium di sepanjang kariernya di balap motor. Hanya lima pembalap yang pernah naik podium lebih banyak di kejuaraan ini.

60 - Di MotoGP Inggris, Marquez mencetak pole position ke-60 dalam 120 start di kelas premier. Artinya, Marquez raih pole position setengah dari jumlah balapan yang dia lakoni sejak debut di kelas utama pada 2013.

60 - Di MotoGP Inggris, Maverick Vinales naik podium untuk ke-60 kalinya di sepanjang kariernya di balap motor. Pencapaian itu hanya berjarak satu podium dari legenda MotoGP Jorge 'Aspar' Martinez, Tom Luthi, dan Pier Paolo Bianchi.

Baca Juga: Pacar Valentino Rossi Makin Pamer Keseksian dalam Balutan Bikini

5 - Dengan Marcos Ramirez, Augusto Fernandez, dan Alex Rins, MotoGP Inggris adalah hat-trick kemenangan ketiga untuk Spanyol di musim ini (juga di Barcelona dan Austria) dan secara keseluruhan ke-35 di kelas 125cc/Moto3, 250cc/Moto2, dan 500cc/MotoGP.

21 - Selama 21 balapan yang sudah diselesaikan Marquez selalu berada di podium dan finis ketiga hanya sekali, di Brno pada musim lalu.

20 - Podium MotoGP di Silverstone adalah ke-20 kalinya pembalap-pembalap asal Spanyol menguasai tiga besar di kelas premier.

4 - Kemenangan Alex Rins di MotoGP Inggris adalah kemenangan keempat yang diraih pebalap Suzuki sejak tampil di kelas MotoGP pada 2002.

Berita Terkait
hitlog-analytic