Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Rossi Girang Banget Geber Motor MotoGP di Jalan Raya

Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – MotoGP akan berlangsung di San Marino, Italia, pada akhir pekan ini. Valentino Rossi yang merupakan pembalap tuan rumah, melakukan impiannya dengan menggeber motor YZR-M1 di jalan raya.

Motor Yamaha yang biasa dipakainya untuk balapan di sirkuit, dipakainya di jalan raya. Pembalap berusia 40 tahun itu menilai motornya terlalu besar tenaganya untuk dipakai lintasan umum.



"Hari ini mimpi menjadi nyata karena saya mengendarai M1 di Tavuilla. Itu sangat menyenangkan. Motornya fantastis digunakan di jalan raya sedikit lebih besar tenaganya," kata Rossi di situs MotoGP.

Rossi mengaku memang sudah lama ingin memakai motor MotoGP di jalan kampung halamannya itu. Terlebih dahulu hanya memakai skuter dengan tenaga 50cc saja.

"Jadi ini adalah momen yang sangat fantastis, aku sangat menikmatinya. M1 di jalan raya cukup bagus! Aku merasa baik, dan di Tavullia di pusat (markas VR46) kami banyak orang dan penggemar. Aku pikir mereka sangat menikmatinya," ujarnya.



Selama berkeliling kota menuju Sirkuit Misano, Rossi disambut oleh para penggemarnya. Sesampainya di sirkuit, Rossi melakukan satu putaran sebekum memarkirnya di pit Monster Yamaha.

"Seri ini adalah gran prix rumahku. Rumahku hanya berjarak 10 km dari sini. Aku tumbuh di Misano, pertama kali naik motor di sirkuit ya di Misano," paparnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic