Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dovizioso Usung Misi Lanjutkan Tren Podium di San Marino

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso
Sumber :

100kpj – Andrea Dovizioso sudah dalam kondisi fit saat ini usai mengalami kecelakaan di MotoGP Inggris. Pembalap Ducati itu pun mengusung misi untuk melanjutkan tren naik podium di MotoGP San Marino, akhir pekan ini.

Dovizioso sebelumnya mengalami tabrakan keras dengan motor Fabio Quartararo di Silverstone. Insiden itu membuatnya sempat hilang ingatan sesaat, walau akhirnya dia bisa kembali turun di tes Misano pada 29-30 Agustus 2019.

Marc Marquez, Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso di Inggris


"Setelah insiden di Inggris saya beruntung untuk bisa ambil bagian lagi di balapan San Marino tanpa ada masalah fisik yang berarti, karena kecelakaan itu sangat hebat sehingga konsekuensinya bisa aja lebih buruk," ujar Dovizioso dikutip dari Crash.

"Selama dua hari latihan kemarin saya belum merasa fit sepenuhnya, namun kini saya sudah kembali prima. Saya merasa bugar dan sangat ingin berlomba di sirkuit ini, yang bagi saya istimewa karena dekat dengan rumah saya, dan saya yakin bahwa dukungan para penggemar akan fantastis nantinya," lanjutnya.

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso


Pembalap asal Italia itu memang memiliki catatan cukup baik di Misano dalam dua musim terakhir ini. Dovizioso selalu naik podium di MotoGP San Marino, bahkan pada musim lalu keluar sebagai juaranya.

"Tujuan saya sekarang adalah mengulangi hasil yang telah dicapai dua musim terakhir ketika kami naik podium, kami pun tampil kompetitif sepanjang akhir pekan ini," tutur Dovizioso.

Berita Terkait
hitlog-analytic