Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Meski Belum Terlalu Tua, Era Kejayaan Lorenzo Disebut Sudah Habis

Jorge Lorenzo sedih
Sumber :

100kpj – Meski baru memasuki usia 32 tahun, namun pembalap Repsol Honda asal Spanyol, Jorge Lorenzo, dinilai banyak kalangan sudah habis. Penyebabnya, adalah cedera kambuhan di bagian tulang punggung yang telah dideritanya sejak bulan lalu.

Technical Manager Repsol Honda, Takeo Yokoyama, bahkan berani menyebut bahwa pembalap berjuluk X-fuera itu tak akan mampu kembali ke performa aslinya. Setelah peristiwa mengenaskan yang terjadi di sirkuit Assen Belanda tersebut, semua hal seketika berubah.

“Cedera telah mengubah segalanya menjadi lebih buruk. Kami sadar, ketika kembali membalap, Jorge tak akan mampu tampil 100 persen. Ia telah kehilangan sentuhan di atas sirkuit,” ujar Takeo, seperti dilansir Autosport, Rabu 11 September 2019.

Jorge Lorenzo Kesakitan

Selain faktor cedera, Lorenzo juga disebut lama beradaptasi dengan tunggangan baru. Padahal, saat membela Yamaha, ia tak butuh waktu lama untuk juara. Hal itu tentu tak sesuai apa yang diharapkan timnya saat ini.

“Memang benar, bahwa butuh waktu lama bagi Lorenzo beradaptasi. Itu tak seperti yang kami prediksikan. Kami mengira, penyebabnya karena gaya membalapnya yang tak sesuai dengan motor Honda. Tentu kami akan berusaha memberikan motor yang cocok dengannya,” tutur Takeo.

Jorge Lorenzo Jatuh dari Motor
Berita Terkait
hitlog-analytic