Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cedera Kambuh, Isu Pemecatan Lorenzo Kembali Menyeruak

Jorge Lorenzo Kesakitan
Sumber :

100kpj – Pembalap Repsol Honda asal Spanyol, Jorge Lorenzo harus mengalami cedera panjang, setelah terjungkal di latihan bebas MotoGP Belanda, bulan lalu. Ruas tulang belakangnya patah, sehingga dirinya harus melalui perawatan rutin di rumah sakit yang berlokasi di negara asalnya.

Setelah lama terbaring di meja operasi, Lorenzo akhirnya merasa baikan. Ia mengaku punggungnya sudah kembali normal dan siap kembali ke lintasan. Maka, di GP Silverstone, Inggris pekan lalu, ia memutuskan kembali tampil.

Jorge Lorenzo Jatuh dari Motor

Namun, comeback-nya itu rupanya terlalu cepat. Sesaat setelah balapan, tulang belakangnya kembali nyeri. Bahkan, di ruang istirahat, ia sempat merintih kesakitan akibat terlalu memaksakan diri.

“Sejujurnya di atas motor, feeling saya buruk, rasa sakitnya bahkan lebih parah daripada di Silverstone. Punggung saya terasa nyeri dan tidak baik,” kata Lorenzo, seperti dilansir Speedweek, Selasa 10 September 2019.

Kenyataan tersebut membuat pembalap berjuluk X-fuera itu harus kembali menepi, dan berpeluang batal tampil di dua GP berikutnya. Buruknya lagi, cedera kambuhan yang ia derita juga membuat timnya uring-uringan, sehingga Repsol Honda kembali membuat pertimbangan terkait penggantian pembalap musim depan.

Berita Terkait
hitlog-analytic