Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hanya Juara di Satu Tim, Kehebatan Marquez Belum Teruji?

Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Marc Marquez tampil dominan di MotoGP musim ini. Pembalap asal Spanyol itu nyaman menghuni puncak klasmen dengan raihan 250 poin, atau berjarak 78 angka dari pesaing terdekatnya, Andrea Dovisiozo.

Hebatnya lagi, dari 12 seri yang sudah dijalani, Marquez berhasil merengkuh 11 kali podium. Satu-satunya blunder pembalap 26 tahun itu terjadi di sirkuit Amerika Serikat, setelah terjungkal di lap delapan saat memimpin balapan.

Apabila ia berhasil memertahankan performanya, tak sulit baginya meraih gelar juara di akhir musim nanti. Sehingga, koleksi pialanya bertambah menjadi delapan, sekaligus yang keempat secara beruntun.

Pencapaian pembalap berjuluk Baby Alien di pentas MotoGP memang terbilang mentereng. Namun, sebagian menilai kehebatannya belum benar-benar teruji. Sebab, gelar yang diraihnya di kompetisi tertinggi hanya dilakukan bersama satu tim, yakni Repsol Honda.

“Marc harus berpindah tim untuk membuktikan dirinya hebat, seperti apa yang telah dilakukan Valentino Rossi saat pergi ke Yamaha,” ujar Manajer tim Ducati Corse, Carlo Pernat, seperti dikutip laman GPone, Senin 9 September 2019.

Berita Terkait
hitlog-analytic