Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Biaya Sponsor Rossi dan Marquez di MotoGP Bikin Geleng-geleng Kepala

Rossi di Podium
Sumber :

100kpj – MotoGP menjadi ajang balap motor paling bergengsi saat ini, tak heran bila banyak perusahaan yang ingin jadi sponsor kepada pembalap-pembalapnya. Namun, untuk memasang logo di motor atau baju balap, biayanya gede banget.

Logo-logo perusahaan memang banyak menempel di motor atau baju Valentino Rossi cs. Selain sponsor utama yang bisa disematkan pada nama tim, seperti Repsol di Honda atau Monster pada Yamaha.

Nah, untuk logo pun harganya disesuaikan dengan ukurannya. Lalu berapa biaya yang harus dikeluarkan agar bisa menjadi sponsor dari beberapa pembalap di MotoGP.

Valentino Rossi


Seperti dilansir GPOne, ada agensi bernama RTR Sponsor Marketing yang menciptakan mesin hitung bernama MotoGP Sponsorship Calculator. Ini sebagaia acuan berapa tarif yang harus kita bayarkan ke tim tersebut.

Tentunya, ukuran dan posisi penempatan logo memiliki perhitungan tersendiri. Terlebih, bila si pembalap memiliki prestasi gemilang dan selalu menjadi sorotan kamera dan juga pecinta MotoGP.

Untuk logo paling kecil pada baju dan motor pembalap di kelas Moto3, adalah 32 ribu euro atau setara Rp494 juta untuk satu musim. Sedangkan yang besar harganya Rp1,16 miliar.

Di kelas Moto2, harga yang besarnya adalah Rp2,4 miliar. Sedangkan di MotoGP, harganya lebih gila lagi dan menggunakan parameter yang sama.

Alex Rins vs Marc Marquez (kanan) di MotoGP Inggris


Jika perusahaan Anda, ingin memasang satu logo berukuran paling kecil di motor MotoGP adalah 160 ribu euro, atau setara Rp2,5 miliar dalam satu musim. Yang ukuran besar, harganya mencapai Rp9,1 miliar.

Harga tersebut memang sebanding dengan ekspos MotoGP yang besar dan memiliki fans yang banyak di seluruh dunia. Dan juga, pengeluaraan tim untuk bisa bersaing di setiap musimnya memang besar juga.
Berita Terkait
hitlog-analytic