Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Penyebab Lorenzo Terpuruk di Honda

Jorge Lorenzo Kesakitan
Sumber :

100kpj – Saat Repsol Honda merekrut Jorge Lorenzo untuk menemani Marc Marquez di awal musim, banyak kalangan menilai tim tersebut akan memiliki line up yang solid dan mumpuni. Namun, kenyataan berkata lain. Hanya Marquez yang mampu bersaing di kompetisi, sedang Lorenzo tak mampu berbuat banyak.

Jangankan berdiri di tangga podium, mencapai sepuluh besar saja pembalap berjuluk X-Fuera itu tak sekalipun pernah merasakannya. Setelah peristiwa jatuh di sirkuit Assen, Belanda, bulan lalu, Lorenzo harus bolak-balik masuk meja operasi. Tulang belakangnya remuk, dan diketahui kian memburuk.

Jorge Lorenzo Jatuh dari Motor

Hal itu yang membuat performa pria 32 tahun itu merosot. Technical Manager Repsol Honda, Takeo Yokoyama bahkan menyebut, dalam kondisi seperti sekarang, Lorenzo sulit mengembalikan performanya.

“Cedera telah mengubah segalanya menjadi lebih buruk. Kami sadar, ketika kembali membalap, Jorge tak akan mampu tampil 100 persen. Ia telah kehilangan sentuhan di sirkuit,” ucapnya, seperti dilansir Autosport, Jumat 6 September 2019.

Jorge Lorenzo.

Selain kondisinya yang tidak prima, alasan lain mengapa dirinya tak mampu tumbuh di tim, adalah karena gaya membalapnya yang tak cocok dengan setting-an motor Honda. Maka, kata Takeo, pihaknya terus berupaya melakukan pembenahan, agar tunggangannya cocok digunakan Lorenzo.

Berita Terkait
hitlog-analytic